PREVIEW Speelronde 10 Eredivisie Belanda: Ajax Amsterdam Dambakan Tiga Poin

Written By Unknown on Jumat, 24 Oktober 2014 | 17.29

Ajax Amsterdam mengincar kemenangan pertama mereka Oktober ini.


GOALOLEH   AGUNG HARSYA     Ikuti @agungharsya di twitter

Ajax Amsterdam belum meraih kemenangan sepanjang Oktober dan perolehan tiga poin dapat terwujud saat menjamu Go Ahead Eagles pada Speelronde 10 Eredivisie Belanda, akhir pekan ini.

Ajax memiliki rekor pertemuan yang menjulang atas Go Ahead. Tiga pertemuan terakhir selalu berbuah kemenangan bagi Ajax dan gawang mereka bersih dari kebobolan. Ajax juga mengantungi rekor tak terkalahkan dalam 29 dari 31 pertandingan Eredivisie terakhir.

Setidaknya Go Ahead memiliki modal positif. Tim tamu mengusung rekor 100 persen kemenangan di bulan ini. Dua laga Eredivisie terakhir dimenangi dengan masing-masing mencetak tiga gol. Namun, kemenangan itu diraih dengan tidak mudah.

"Kami ingin mempersulit Ajax. Kami ingin memanfaatkan peluang sebaik mungkin sejak menit pertama dan merampas tiga poin," ancam penyerang Go Ahead, Fernando Lewis.

Nicolai Boilesen kabarnya telah fit, tapi belum tentu dimainkan dalam pertandingan ini. Tiga pemain pengganti yang tampil oke saat Ajax menghadapi tuan rumah Barcelona di Liga Champions tengah pekan dapat dipertimbangkan Frank de Boer untuk dimainkan. Mereka adalah Jairo Riedewald, Anwar El Ghazi, dan Arkadiusz Milik.

Tiga poin dibutuhkan Ajax untuk mengejar posisi PSV Eindhoven di puncak klasemen saat ini. PSV akan bertandang di markas FC Utrecht dengan menyambut kembalinya Memphis Depay. Bintang 20 tahun itu sudah masuk tim inti pada laga Liga Europa dan sukses mencetak gol ke gawang Panathinaikos. Sayangnya, PSV harus puas dengan skor imbang, 1-1.

PSV berhasil mengalahkan Utrecht delapan kali dalam sepuluh perjumpaan terakhir. Banyak gol dapat terjadi dalam pertandingan ini karena tiga pertandingan terakhir Utrecht menghasilkan total 13 gol. PSV mengincar kemenangan Eredivisie ketiga beruntun dalam pertandingan ini.

Pertarungan memperebutkan posisi papan atas juga dirasakan Cambuur Leeuwarden dan Feyenoord Rotterdam yang akan saling berhadapan di Cambuurstadion, Minggu (26/10).

Pelatih Henk de Jong tak punya masalah dalam menurunkan kekuatan inti Cambuur, sedangkan Feyenoord dilanda kelelahan setelah bertandang ke markas Rijeka dalam lanjutan Liga Europa. Tim tamu mencoba bersikap positif usai mengalami kekalahan 3-1 dari Rijeka. Pengalaman bertanding di tingkat Eropa diharapkan dapat mematangkan para pemain muda mereka.

"Bertanding tiga kali sepekan dapat membantu perkembangan pemain," ujar eks pemain Feyenoord, John de Wolf.

"Sepakbola Eropa sangat jauh berbeda dari Eredivisie. Anda harus menghadapi lawan yang tak dikenal, dengan kebiasaan yang jauh berbeda, berkunjung ke negara lain juga membutuhkan persiapan bertanding."

"Pemain seperti Terence Kongolo masih muda, tapi sudah berpengalaman tampil di Piala Dunia dan sekarang bisa mencicipi rasanya bertanding di tingkat Eropa."

Selain kendala kelelahan, pelatih Fred Rutten harus pula pandai menempatkan pemain di sektor pertahanan. Joris Mathijsen dan Sven van Beek bakal absen, sehingga tinggal menyisakan Khalid Boulahrouz atau Matthew Steenvoorden sebagai calon partner Kongolo di sentral pertahanan.

Liga Europa dinilai bakal mematangkan pemain muda Feyenoord.

 

*Waktu kick-off berdasarkan WIB


Sampaikan pendapat maupun prediksi Anda tentang Speelronde 10 Eredivisie 2014/15 melalui kolom komentar di bawah ini!
 

Anda sedang membaca artikel tentang

PREVIEW Speelronde 10 Eredivisie Belanda: Ajax Amsterdam Dambakan Tiga Poin

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2014/10/preview-speelronde-10-eredivisie.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

PREVIEW Speelronde 10 Eredivisie Belanda: Ajax Amsterdam Dambakan Tiga Poin

namun jangan lupa untuk meletakkan link

PREVIEW Speelronde 10 Eredivisie Belanda: Ajax Amsterdam Dambakan Tiga Poin

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger