Jelang Final Dunia, Tim DNC Indonesia Jajal Latihan Terakhir

Written By Unknown on Kamis, 22 Agustus 2013 | 17.29

Tim DNC Indonesia bakal menjalani training camp terakhir selama sepuluh hari di Malang sebelum bertolak ke London.


GOALOLEH   DEDE SUGITA


Pada Kamis (22/8) ini tim Aqua Danone Nation Cup (DNC) Indonesia mulai menjalani pemusatan latihan terakhir sebelum berpartisipasi di Final Dunia DNC 2013, 7 September mendatang.di Wembley, Inggris.

Pasukan Indonesia kali ini diwakili oleh SSB Tugu Muda dari Jawa Tengah, yang Juni lalu berhasil mengalahkan SSB Saswco Bandung lewat adu penalti di babak puncak Aqua DNC Indonesia.

Mereka ditukangi oleh Timo Scheunemann, yang dipercaya untuk kedua kalinya sebagai pelatih kepala sekaligus pendamping tim. Untuk pemusatan latihan terakhir yang digelar selama sepuluh hari, alias sampai 31 Agustus, Coach Timo memilih Kota Batu, Malang, sebagai lokasi karena dianggap ideal untuk membiasakan skuat dengan hawa dingin khas negara Eropa.

"Mereka merupakan para pemain yang berbakat yang penting untuk dibina dan merupakan harapan bagi masa depan Timnas Indonesia. Saya gembira dapat berbagi ilmu dan pengetahuan dengan talenta-talenta muda ini," ucap Coach Timo.

Tim bakal ditempa dengan berbagai latihan, termasuk partai uji coba menghadapi tim anak-anak yang lebih besar postur tubuhnya.

"Kami juga akan membantu meningkatkan motivasi mereka dalam bertanding sehingga para pejuang muda kita dapat bertanding dengan percaya diri walaupun menghadapi anak-anak Eropa yang berpostur besar," imbuh Coach  Timo, yang juga pernah menjabat Direktur Pembinaan Usia Muda PSSI.

Sementara itu, Febby Intan selaku Brand Director Danone Aqua mengungkapkan selain memantapkan teknik dan fisik dalam bertanding, pemusatan latihan alias training camp tersebut digelar guna membekali para Garuda muda dengan kesiapan mental untuk beraksi di Final Dunia DNC 2013.

"Impian para Garuda muda untuk bermain di Stadion Wembley sudah di depan mata. Tim pelatih AQUA DNC akan mempersiapkan tim agar memiliki teknik dan fisik yang prima serta mental juara dalam menghadapi tim-tim tangguh dari berbagai negara. Kami harapkan tim nasional AQUA DNC Indonesia dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia," tutur Febby.

Sebanyak 32 tim negara di dunia akan bertanding dalam final dunia festival sepakbola anak-anak terbesar tersebut. Sesuai hasil undian, Indonesia tergabung di Grup H bersama Jerman, Irlandia dan Belgia.



Anda sedang membaca artikel tentang

Jelang Final Dunia, Tim DNC Indonesia Jajal Latihan Terakhir

Dengan url

http://bolanasionalitas.blogspot.com/2013/08/jelang-final-dunia-tim-dnc-indonesia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jelang Final Dunia, Tim DNC Indonesia Jajal Latihan Terakhir

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jelang Final Dunia, Tim DNC Indonesia Jajal Latihan Terakhir

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger